Postingan

Jalur Masuk Kuliah + Story + Tips

Setelah lulus dari SMA gua yakin dari beberapa siswa/i ingin menempuh pendidikan ke jenjang selanjutnya yaitu menjadi Mahasiswa. Dan diperlukan untuk menjadi mandiri, dan tahan mental disaat menghadapi ribuan orang diluar sana. Ada beberapa jalur yang gua ketahui untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri yuk simak berikut dibawah ini : 1. Jalur SNMPTN      Jalur ini disebut-sebut jalur keburuntungan bagi siswa/i di sekolah SMA, kenapa??? karena di jalur ini yang dibutuhkan hanyalah nilai rapot kita selama 3 tahun sekolah. Jalur ini banyak banget yang mengidamkan. Dan perlu kalian ketahui jalur ini rata-rata pemegang anak ambis dan pinter. Sebenernya anak yang biasa pun bisa asalkan anak itu rajin, jadi pemegang jalur ini tuh anak-anak yang rajin, ambis, dan pinter. Tapi lain cerita yaa, kalo siswa itu tidak termasuk sama sekali ke daftar anak-anak itu tapi nilainya besar, entah emang nilai KKM sekolahnnya yang udah tinggi. Setiap tahun itu beda-beda presentase yang diambil beberapa dari s

Mein Name Ist . . .

Sejak gua dilahirkan di bumi Allah gua diberi nama oleh orang tua gue, biar gak ketuker sama anak orang wkwk. Gua lahir sebagai gender wanita alias cukup feminis. Kata orang nama itu sebuah arti, nama itu do'a, nama itu sebagaimana nantinya akan menjadi dirinya, nama juga membuat perbedaan antara orang 1 dengan yang lainnya. Sebenarnya apa sih arti sebuah nama?? yaa... itu yang gua tulis diatas bahwa arti nama sangatlah penting salah satunya untuk membedakan orang dengan orang yang lainnya.  Setiap pasutri alias pasangan suami istri pasti selalu memikirkan nama untuk generasi mereka, agar terlihat wah.. agar terlihat berbeda dengan yang lain, maka mereka mencarikan nama yang menurut mereka baik, unik, dan dapat dikenal orang (rata-rata si gitu). Salah satu contoh lah ya, emak gue, beliau memberikan nama untuk gua tuh terinspirasi sama flm barat gitu, awal mulanya suka sama perfilm-an barat karena orangnya cakep sama baik, maka dari itu beliau mau ngasih nama buat anaknya kela

Tugas Akhir SMA 2020

Helloo....... hay...... heloo....hay....hay......hay.......helloo..... wkwkwk mohon maap agak sedikit gabut pembukaannya  so, gue mau story pengalaman selama gua dikasih tugas terakhir di SMA. Banyak banget keseruan, ini dia story-nya.... Semenjak gua terakhir duduk di kelas 3 SMP gua merasa bahwa gua akan lulus dan menjalani yang selanjutnya ke jenjang anak muda yang ditunggu-tunggu yaitu menjadi siswi putih abu-abu, banyak banget keinginan anak SMP cepet-cepet mau menjadi anak SMA terutama gue hehe :v karena setiap melihat anak yang berseragam putih abu-abu gua merasa gua akan seperti mereka. Entah melihat mereka lebih banyak kaya lebih bergerombol sama temen-temen, lebih akrab satu sama lain, dan lebih terlihat dewasanya. Sebelum masuk SMA gue harus melewati tahap jalur nilai gua yaitu nilai UN. Awalnya gua gak ada niatan bangetttt masuk SMA Negeri planning gue sehabis lulus SMP gua masuk Sekolah Kejuruan alias SMK. Karena gue berfikir hidup itu butuh skill bukan cuman otak.

Di rumah Aja

hay.. semuanyaa... welcome to my blog Semoga selalu sehat yaa...  *aamiiin...  Hari ini tanggal 4 April 2020 udah lama gua #dirumahaja lama-lama gua dan orang-orang dipermukaan bumi bored banget karna kita di Quarantine selama 14 hari dan ditambah lagii... sekarang udah memasuki minggu ke-3. So, sabarin aja dulu ehe :v Kegiatan gue sehari-hari yaitu pagi-pagi biasanya gue gabisa makan langsung nasi entah tradisi keluarga gue begitu atau baru tau gue, Everyday my mam's or my dad ngebuatin roti bakar, tapi paling banyak yang lebih sering itu bapak gue wkwkw. Oh ya selanjutnya yaituu... biasanya gue sebagai kakak kewajibannya yaitu nyuci piring, teruss jam 10 an gue bantuin adek gue ngerjain tugas, kadang jam 9 atau jam 8an gue berjemur badan :v. Biasalahyaa... orang-orang bahkan ahli bilang kalo berjemur itu badan jadi anget virus akan takut, tapi sebenernya yaa... yang gue dapet dari web dan itu sebuah video tentang hoax bahwasannya menjemur badan di pagi hari yang kat

Angkatan "CORONA" 2020

Gambar
Hari ini tanggal 30 Maret 2020 seharusnya jadwal gua UN dimulai hari ini . Belum lama juga, presiden Joko Widodo memberikan pengumuman bahwasannya UN akan ditiadakan di tahun ini. Walaupun rencana penghapusan UN di tahun 2021 nanti. Tapi ternyata tidak bisa dilaksanakan ujian ditahun ini. Penyebabnya yaitu virus Corona. Virus Corona membuat angkatan 2020 semakin bingung karena UN dihapus, Ujian sekolah pun tidak berlanjut, lalu adik-adik yang dibawah kaka kelas yang kelas 3 smp 3 sma maupun sd itu menjadi batal ujian kenaikan kelas. Akhirnya, pemerintah mengambil tindakan dengan peredaran surat yang berisikan "kelulusan SD-SMP-SMA ditentukan dengan nilai raport semester" gua juga bingung sendiri akhirnya gua lulus tanpa perpisahaan sama temen-temen guee... gue lulus tanpa salim sama guru-guru ,tanpa poto-poto sama guru. Jadi terakhir gue ketemu temen-temen gue hari sabtu tanggal 14 Maret 2020 ujian sekolah berbasis teknologi yang jadwalnya masi gua inget yaitu SeniBuday
Gambar
Resensi Novel TRAVE(LOVE)ING Identitas Buku  Judul buku  : Trave(Love)ing Penulis         : Roy Saputra                         Mia Haryono                         Grahita Primasari                         Dendi Riandi  Penerbit      : Gradien Mediatama Tebal            : 256 halaman  Cetakan       : 6   5     4   3     1   2  Tahun            2014    2013    2012  ISBN            : 978-602-208-079-4  Harga          : Rp 44.000              Novel ini menceritakan tentang Empat sahabat terdampar di tempat yang berbeda untuk satu alasan yang sama: Mengobati patah hati. Dendi, berjuang mengejar seseorang sampai ke Bangkok demi sepotong hati yang baru. Selama di Bali, Grahita berusaha mengikis kenangan akanseseorangyang ia beri nam Mr. Kopi. Dalam balutan abaya yang elegan,Mia berkontemplasi sepanjang gurun di Dubai. Sementara, Roy malah terjebak masa lalu saat ingin menonton kesebelasan pujaannya, Liverpool, beraksi di Kuala Lumpur Satu per satu mereka

PROSEDUR TEKS

Gambar
Assalamualaikum wr.wb hay temen-temen..... Bertemu lagi di blog guee.... Di blog kedua ini gue akan menjelaskan tentang prosedur teks dan contohnya . Mari simak ! TEKS PROSEDUR Definisi ➡️ Teks yang isinya langkah-langkah untuk melakukan suatu kegiatan ataupun membuat sesuatu. Tujuan ➡️ Untuk membantu pembaca memahami bagaimana cara melakukan / membuat sesuatu. Ciri-ciri 1). Menggunakan kalimat perintah. 2). Menggunakan kata kerja aktif. 3). Menggunakan konjungsi untuk mengurutkan. 4) Menggunakan kata keterangan agar lebih akurat. Strukturnya > -Tujuan ➡️ berupa judul & tujuan dari pembuatan teks.    -Material ➡️ bahan & alat yang dibutuhkan.    -Langkah-langkah ➡️ langkah(tahap) pembuatan. Kaidah kebahasaan a) Konjungsi temporal  ex : selanjutnya. b) Kata kerja imperatif. c) Verba Material. d) Bilangan sabagai penanda urutan. e) Ada kalimat ➡️ Pertanyaan                            ➡️  Pernyataan Contoh dari TEKS PROSEDUR            >